Senin, 06 Juni 2011

Ternyata Dari Kecil Obama Sudah Bandel

Demian Dematra bersama Pemeran Barry (Obama kecil)

by NurFahmi Budi Prasetyo on Saturday, June 12, 2010 at 12:13am

Kamis pagi 10 Juni 2010, ada yang aneh di SD Asisi Menteng Dalam, sekolah awal Barrack Obama ketika menghabiskan masa kecilnya di Indonesia.
Tidak seperti biasanya yang hanya ramai oleh para siswa dan pedagang kaki lima di sekitar sekolah itu namun semenjak pagi terlihat keceriaan para siswa dengan kostum-kostum adat budaya daerah dan terdengar permainan alat musik angklung ketika baru memasuki halaman depan sekolah.

Ternyata hari itu ada agenda peluncuran dan bedah novel “Obama Dari Asisi”, selama menunggu kedatangan sang pengarang novel Demian Dematra, pembawa acara mengajak siswa-siswi SD Asisi berkenalan lebih jauh bersama Hasan Faruq Ali si pemeran Obama kecil dalam film layar lebar “Obama Anak Menteng” yang baru akan dirilis November 2010 dalam rangka menyambut kedatangan Presiden Amerika Serikat Barrack Obama, sejatinya film ini akan diangkat ke layar lebar pada tanggal 17 Juni 2010 namun batal karena Presiden Amerika itu kembali membatalkan niat kunjungannya untuk ketiga kali.

“Saya ingin menjadikan Obama sebagai inspirasi bagi masyarakat Indonesia, dan arti pentingnya pluralisme,” ujar Demian Dematra kepada para wartawan. Hadir juga dalam acara itu guru-guru Barry (Obama kecil) ketika kelas 1-3 SD, teman-teman kecilnya, dan perwakilan keluarga.

Novelis yang agak nyentrik penampilannya itu juga menyayangkan kebatalan presiden Obama datang ke Indonesia, padahal novel dan film tentang dirinya sudah selesai digarap, namun kekecewaan tidak terlalu diperlihatkan oleh Hasan si Obama kecil, mungkin karena dia masih kanak-kanak.

“Barry ketika kelas 2 SD saya kelas 3 SD, waktu itu dia terkenal sangat jahil, suatu hari kami berdua sedang naik sepeda, Barry saya bonceng, tiba-tiba dia menjewer kedua telinga saya dari belakang, langsung saja kita berdua jatuh, dan tangan kiri saya patah, setelah kejadian itu kita tidak pernah berhubungan lagi sampai sekarang dia sudah jadi orang paling berpengaruh di dunia saat ini,” cerita Vikes Sulistyo teman kecil Obama sambil menunjukkan bekas jahitan di tangan kirinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar