Kamis, 23 Juni 2011

Eks Gubernur New York Lepas dari Kasus Pelacuran

Jum'at, 7 November 2008 - 16:15 wib

Nurfajri Budi Nugroho - Okezone
Ashley Dupre (MySpace)

NEW YORK - Masih ingat kasus jaringan pelacuran tingkat tinggi yang membuat Gubernur New York Eliot Spitzer mundur dari jabatannya?

Kabar teranyar dari kasus ini, Spitzer tidak akan menghadapi tuduhan kriminal dalam dugaan keterkaitan dia dengan jaringan prostitusi Emperors Club VIP.

Sekadar mengingatkan, Spitzer mundur dari jabatan gubernur pada Maret 2008, setelah petugas keamanan pada pertengahan Februari 2008 menangkap empat orang yang diduga terlibat jaringan prostitusi ilegal Emperors Club VIP. Dalam pemeriksaan terkuak bahwa mereka tengah mencarikan gadis cantik untuk Spitzer. Nama pelacur yang terungkap saat itu adalah Ashley Alexandra Dupre, perempuan berusia 22 tahun yang biasa dipanggil dengan nama "Kristen".

Jaksa agung negara bagian Manhattan, Michael J Garcia, mengatakan pihaknya menemukan bukti Spitzer menggunakan jasa pelacur untuk menemaninya berpergian dari satu negara bagian ke negara bagian lainnya. Namun kejaksaan tidak menemukan bukti Spitzer menggunakan uang publik atau dana kampanye untuk membayar pertemuannya dengan para pelacur.

"Kami memutuskan tidak ada bukti yang cukup untuk menjatuhkan tuntutan terhadap Spitzer," kata Garcia dalam pernyataan tertulis sebanyak lima paragraf, seperti dikutip dari The New York Times, Jumat (7/11/2008).

Dalam pernyataan yang disampaikan melalui juru bicaranya, Spitzer mengatakan dirinya mengapresiasi sikap tidak memihak dan ketelitian para staf Garcia dalam menangani kasus ini.

"Saya sekali lagi meminta maaf untuk tindakan saya, serta untuk luka dan kekecewaan atas tindakan itu, yang membuat keluarga saya dan banyak orang yang mendukung karir saya," kata Spitzer.

Emperors Club dikenal sebagai sebagai tempat jasa layanan pelacuran yang mengutamakan kualitas. Para penjaja kenikmatan di sana berasal dari kalangan model busana, pemenang kontes kecantikan, wanita karir, hingga mahasiswa berwajah cantik.

"Jika mencari kencan di malam hari, menemani perjalanan akhir pekan, atau teman untuk mendampingi dalam perjalanan bisnis, model-model kami adalah pilihan yang sempurna," sebut klub itu dalam situsnya yang kini telah diblokir.

Para pelacur di klub ini adalah perempuan terdidik, telah terseleksi, dan berpengalaman melayani klien internasional. "Tujuan kami adalah untuk membuat hidup lebih damai, seimbang, indah, dan berarti," promosi klub itu.

Selain di Amerika Serikat (AS), Emperors Club VIP biasa beroperasi di Inggris dan Prancis. Harga untuk setiap gadis penghibur berkisar antara USD1.000-USD5.500 per jam. Kebanyakan pelanggan Emperors Club VIP adalah pejabat dan selebriti.

Saat menikmati jasa gadis penghibur, Spitzer menggunakan kode Pelanggan 9. Saat itu, dia berada di kamar No 871 Hotel Washington. (jri)

ni cewe nya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar