Rabu, 07 November 2012

Wow! ada Ular di Motor

ilustrasi-google


Oleh: Nurfahmi Budi Prasetyo (Reportase nemu di jalan)

DEPOK - Pasangan suami-istri pengendara motor Suzuki Thunder tiba-tiba dikagetkan dengan seekor ular yang meliuk-liuk di tangki motornya. Musim hujan memang memaksa binatang-binatang liar keluar dari habitatnya. Salahsatunya ular pohon berjenis bronzeback yang tidak jelas juntrungannya tiba-tiba 'nangkring' di bagian mesin bawah tangki motor bertempelkan stiker Orang Indonesia (OI)penggemar Iwan Fals.

Kaget melihat ular itu menari-nari di sekitar setang yang kemudian lari ke dalam mesin ketika sedang mengendarai. Syahdan, mereka menjauhi motor dalam keadaan mesin menyala dan meminta tolong ke penjual bensin eceran dekat mereka berhenti, tepatnya di seberang Supermarket Giant, Depok Timur. Sejurus kemudian si penjual bensin mencari tongkat untuk menangkap ular yang diduga berasal dari kali depan Perumahan Jatijajar, Depok. 

Ketika ditanya tadi perjalanan dari mana saja, mereka mengaku baru pulang dari rumah saudara dan sempat berhenti di pinggir jembatan depan Perumahan Jatijajar, Jalan Raya Bogor, yang memang di bawahnya terdapat kali yang sedang tinggi airnya seusai hujan deras mengguyur Depok sepanjang sore hingga malam tadi, (7/11).

"Uler dari rumah mungkin, Bang? Kan emang sering ada uler di rumah," celetuk sang istri ke suaminya. Dan sang suami berkilah, ular tersebut dari kali depan Jatijajar. Dan memang tadi motor mereka parkir di pinggiran jembatan saat mereka membeli martabak.

Ada yang menarik ketika proses mengusir ular pohon berukuran tangan anak kecil itu dari tangki motor. Ketika abang pengecer bensin kesulitan menjinakkan sang ular, tiba-tiba datang seorang warga yang penasaran ingin mencoba menangkap. Tanpa berlama-lama, hap! Si ular berhasil dicekek lehernya dengan tangan beralas plastik kresek hitam.

"Ini (ular) gue bawa yah. Lumayan buat nomor togel ntar malem," timpalnya yang tak lama kemudian pria misterius itu langsung menyetop angkot 06 jurusan Terminal Depok dan pergi meninggalkan kerumunan di TKP.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar