Selasa, 23 Agustus 2011

Akhirnya, Polemik Jabatan Deputi BPMIGAS Berakhir

Logo BPMIGAS
IndoPetro-Online, Jakarta- Kisruh Serah Terima Jabatan (Sertijab) Deputi Badan Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas bumi (BPMIGAS) yang “panas” sejak Juni 2011 lalu akhirnya selesai juga. Itu ditandai dengan telah dilantiknya Deputi usulan Menteri ESDM, Darwin Zahedy Saleh. Dan ini menunjukkan BPMIGAS sudah menerima Akhmad Syakhroza yang telah ditetapkan sebagai Deputi Pengendalian Keuangan BPMIGAS.

Sedangkan untuk posisi Deputi Pengendalian Operasi BPMIGAS, ditempati oleh Rudi Rubiandini yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Pimpinan BPMIGAS. Sertijab Deputi BPMIGAS berlangsung Jumat siang di Gedung BPMIGAS, Jakarta, (19/8). Seperti yang diberitakan sebelumnya, Kepala BP Migas R. Priyono baru melakukan serah terima jabatan (sertijab) dari Deputi Umum BP Migas baru yaitu Johannes Widjonarko, yang menggantikan Deputi Umum sebelumnya Achmad Syamsu Rizal Asir.
 
Alasan tidak diterimanya dua calon lainnya, karena keduanya diangkat Menteri tanpa rekomendasi Kepala BP Migas Raden Priyono. "Sertijab Deputi Umum ini dilaksanakannya sebagai wujud konsistensi BP Migas terhadap ketentuan perundang-undangan yang berlaku," ujar Priyono.
BPMIGAS melakukan sertijab untuk Deputi Umum baru karena calon yang dipilih Menteri ESDM ini sesuai dengan usulan Kepala BP Migas. Menurut Priyono, dalam Pasal 20 PP 42/2002 menyebutkan wakil kepala dan deputi BPMIGAS diangkat dan diberhentian oleh Menteri ESDM atas usul Kepala BP Migas. Nurfahmi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar